Back to this old one

Posted on February 8, 2011

1


Hell-o kawan😀 ,
Senang bisa kesini lagi setelah sekian lama lupa akan suatu hal yang mengawali.
Dah lama banget ga ngepost disini, kemaren sempet bikin blog baru, dengan domain sendiri walaupun gratisan dan webhosting sendiri walaupun gratisan juga, yah gitulah pengen coba sesuatu yang baru, this is good eh, when you always try something new then you’ll get more stuff. Source code blog saya yang baru itu tetep pake wordpress karena menurut saya wordpress adalah blog yang paling nyaman buat blogging😀 hehe

Kenapa pengen pake webhosting sendiri? (Walaupun gratisan)
Awalnya sih cuma iseng-iseng aja biar kelihatan eksklusif, tapi setelah dijalani lebih jauh dari situ ternyata saya bisa mendapatkan lebih. Misalnya bisa masukkin plug-in (Widget) sendiri yang orang lain ga bisa, tema (Theme) ekslusif premium (walaupun nyari dengan cara ‘gratisan’ juga😉 hehe), terus yang paling penting saya bisa nulis atau ngedit sendiri code-nya, jadi lebih customizable, bisa ditambahin atau dikurangin suka-suka saya.

Masalahnya?
Nah ini dia, kenapa saya balik lagi ke blog yang satu ini. Ini ada hubungannya dengan kepulangan saya kemarin ke kota dimana tempat saya lahir, pelosok lah😀 hehe, dan koneksi internet yang memadai sangat sulit untuk didapatkan😦 . Ga kayak di kota rantau saya ini, dimana-mana ada area hotspot dengan bandwidth yang lumayan memadai yang bisa saya dapatkan. Jadi ngeblog pake webhost kemaren kayak ga ada apa-apanya, tanpa ada hambatan dan aral melintang😀.
Jadi pas di hometown saya itu, saya baru sadar ternyata buat nge-load blog yang baru itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit, alias lama bin lemot bikin males aja, saya pikir iya juga sih kenapa bisa gratisan kan webhostnya. Ga bisa nyalahin webhost-nya aja, saya juga sadar terlalu keranjingan memasukkan widget-widget, tema, plug-in yang sama sekali tidak berguna sehingga membuat ukuran per-page nya membengkak. Akhirnya saya buka yang satu ini dengan modem seadanya dengan speed yang sama sekali tidak memadai buat blogging, walaupun cukup lama tetep masih bisa dibuka secara penuh (Alhamdulillah🙂 ), jadi saya menyimpulkan server wordpress ini dengan minim widget dan tema yang simpel bisa bikin blog saya lebih efektif untuk semua orang.

Semoga kalian dapat menarik kesimpulan serta pesan yang ingin saya sampaikan, maaf tidak menyebutkan address blog yang saya bicarakan ini karena sesuatu dan lain hail🙂
Ini cuma postingan bebas saya yang tengah galau😀 haha
Thanks reader for reading, warm regard from me.

Tagged:
Posted in: Mobile blogging